Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : METODE DOUBLE CHAIN LADDER UNTUK MEMPREDIKSI BESARNYA CADANGAN KLAIM IBNR DAN RBNS
Jenis : Skripsi
Penulis : Deva Aryarsa
NRP : g54110008
Tanggal Lulus : 14 December 2015
Tanggal Seminar : 16 October 2015 14:00
Tanggal Sidang :
Pembimbing : Ruhiyat, S.Si., M.Si.


Ringkasan : Ancaman terhadap bahaya, kerusakan, dan kerugian merupakan suatu ketidakpastian yang pasti dialami oleh siapapun. Semua itu merupakan risiko dalam kehidupan yang dapat berdampak pada beberapa hal. Salah satu bentuk pengendalian risiko dengan cara mengalihkan risiko dari satu pihak ke pihak lain dalam hal ini adalah perusahaan asuransi disebut dengan asuransi.Setiap perusahaan asuransi wajib menyediakan sejumlah dana untuk memenuhi kewajiban membayar klaim yang telah dilaporkan oleh pengguna produk asuransi tersebut. Dana yang harus disiapkan oleh perusahaan asuransi ini disebut dengan cadangan klaim (claims reserve). Besarnya cadangan klaim bisa diperkirakan dengan menggunakan metode segitiga (run off triangle) yang berisikan besarnya kerugian pada periode tertentu dengan periode pengembangan/penundaan. Akan tetapi metode chain ladder tidak mampu untuk membagi cadangan klaim ke IBNR dan RBNS, sehingga digunakan metode double chain ladder (DCL) yang berasal dari artikel yang berjudul Double Chain Ladder karya Miranda et al. (2012)

Random Quotes

Bersikaplah selalu ceria maka orang akan menganggap anda orang kaya yang bahagia, walaupun sebenarnya tidak sepeser pun uang di kantong anda.

anonim