Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Pengoptimuman Fungsi Kuadratik dengan Metode Conjugate Gradient dan Penerapannya Menggunakan Aplikasi Android
Jenis : Skripsi
Penulis : Imam Shalahuddin
NRP : g54110053
Tanggal Lulus : 08 January 2016
Tanggal Seminar : 26 November 2015 09:30
Tanggal Sidang : 08 December 2015 13:00
Pembimbing : Prof. Dr. Ir. Bib Paruhum Silalahi, M.Kom.
Drs. Siswandi, M.Si.

Ringkasan : Optimasi tanpa kendala adalah pencarian nilai terbaik maksimum atau minimum dari suatu fungsi tanpa kendala. Salah satu metode yang digunakan untuk menyelesaikan masalah optimasi tanpa kendala secara numerik adalah metode conjugate gradient. Keistimewaan dari metode ini adalah vektor berarah yang saling conjugate. Modifikasi metode ini terdapat pada pendefinisian vektor berarah yang berbeda-beda antara lain Hestenes-Stiefel, Polak-Ribere-Polyak, Conjugate Descent, dan Fletcher-Reeves. Perkembangan teknologi pada saat ini membuat penyelesaian optimasi secara numerik dapat dilakukan dengan menggunakan handphone berbasis android. Oleh karena itu, karya ilmiah ini merekonstruksi modifikasi metode conjugate gradient kemudian melakukan perbandingan banyaknya iterasi untuk semua modifikasi dengan mengunakan aplikasi android. Perangkat lunak yang digunakan untuk membuat aplikasi android pada handphone adalah ANDROID STUDIO.

Random Quotes

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.

anonim