Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Pengendalian Optimal Melalui Vaksinasi dan Pengobatan Terhadap Penyebaran Virus Hepatitis B
Jenis : Skripsi
Penulis : Ukhti Alizah Zekhlin
NRP : g54110060
Tanggal Lulus : 16 June 2017
Tanggal Seminar : 07 November 2016 10:00
Tanggal Sidang : 22 February 2017 10:00
Pembimbing : Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.
Drs. Ali Kusnanto, M.Si.

Ringkasan : Secara umum hepatitis adalah peradangan yang terjadi pada liver atau hati. Istilah hepatitis sendiri berasal dari kata hepa (hati/liver) dan itis (peradangan). Hepatitis terjadi akibat berbagai faktor dengan karakter yang khas, sehingga timbul juga berbagai macam hepatitis yang berbeda satu sama lain. Sampai saat ini diketahui bahwa hepatitis terdiri atas hepatitis A, B, C, D, E, F, dan G. Hepatitis B menempati urutan pertama atas segi jumlah populasi yang terinfeksi dan penyebaran virusnya (TriEks Media 2007). Hepatitis B adalah infeksi hati yang berpotensi mengancam jiwa yang disebabkan oleh virus hepatitis B. Penyakit ini adalah masalah kesehatan global utama. Hal ini dapat menyebabkan penyakit hati kronis dan infeksi kronis serta menempatkan orang pada risiko tinggi kematian dari sirosis hati dan kanker hati.Lebih dari 240 juta orang mengalami infeksi kronis (jangka panjang) hati dan lebih dari 780 ribu orang meninggal setiap tahun karena konsekuensi akut atau kronis hepatitis B (WHO 2014).

Random Quotes

Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan membawa berkat.

anonim