Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Analisis Korespondensi dan Metode K-Means untuk Pengelompokan Provinsi berdasarkan Jenjang Pendidikan
Jenis : Skripsi
Penulis : Neneng Murnasih
NRP : g54120036
Tanggal Lulus : 16 February 2017
Tanggal Seminar : 17 January 2017 13:00
Tanggal Sidang : 06 February 2017 13:00
Pembimbing : Prof. Dr. Ir. Siswadi, M.Sc.
Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.

Ringkasan : Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dan diperlukan untuk dapat membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan berpotensi di masa depan. Oleh karena itu, Sistem pendidikan di Indonesia menerapkan program wajib belajar selama 12 tahun. Meskipun pemerintah sudah menerapkan program wajib belajar, namun pada kenyataannya, sebagian penduduk Indonesia belum melaksanakan program tersebut dengan baik karena adanya berbagai faktor, di antaranya kurangnya kesadaran akan pentingnya pendidikan, keadaan internal keluarga yang kurang mendukung, dan kondisi ekonomi keluarga. Hal tersebut dapat menyebabkan perbedaan jenjang pendidikan yang ditamatkan di masing-masing provinsi. Oleh karena itu, dalam karya ilmiah ini ingin menentukan pengelompokan provinsi-provinsi di Indonesia berdasarkan jenjang pendidikan yang ditamatkan sehingga diperoleh karakteristik berbagai provinsi dengan menggunakan analisis gerombol. Penggerombolan suatu data dalam dimensi tinggi sangat sulit untuk diperagakan sehingga diperlukan suatu analisis peubah ganda untuk mereduksi dimensi tinggi ke dimensi rendah, salah satunya adalah analisis korespondensi.

Random Quotes

Bila anda tidak berpihak ke mana pun, anda akan tunduk kepada apa pun.

anonim