Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Pemanenan Sumber Daya Terbarukan Melalui Investasi dan Manajemen Keuangan: Model Kontrol Optimum Diskret
Jenis : Skripsi
Penulis : Muhamad Nagib Alatas
NRP : g54140077
Tanggal Lulus : 03 October 2018
Tanggal Seminar : 04 September 2018 13:00
Tanggal Sidang : 18 September 2018 13:00
Pembimbing : Prof. Dr. Toni Bakhtiar, M.Sc.
Dra. Farida Hanum, M.Si.

Ringkasan : Dalam penelitian ini dibahas masalah pemanenan sumber daya (ikan) pada perusahaan tunggal yang dinamika penyebarannya dinyatakan dalam sistem persamaan beda. Pada model ini terdapat tiga variabel keadaan (persediaan ekuitas, populasi ikan pada zona cadangan dan noncadangan) dan dua variabel kontrol (usaha pemanenan dan pembayaran dividen). Prinsip maksimum Pontryagin diskret diterapkan untuk mendapatkan kondisi optimalitas yang harus dipenuhi oleh variabel-variabel tersebut, selanjutnya metode forward-backward sweep digunakan untuk menentukan solusi numerik model kontrol optimum. Terdapat tiga skenario tingkat suku bunga yang diterapkan untuk melihat respon perusahaan dalam usaha pemanenan dan pembayaran dividen. Hasil numerik menunjukkan bahwa perusahaan memiliki utang jika modal atau ekuitas tidak cukup untuk melakukan pemanenan, dan ketika modal perusahaan sudah cukup atau lebih besar dari usaha pemanenan maka perusahaan berhenti memiliki utang dan mulai memberikan piutang, sedangkan perusahaan selalu melakukan pembayaran dividen.

Random Quotes

Tidak berbicara dengan orang yang dapat diajak bicara, berarti akan kehilangan seseorang. Berbicara dengan orang yang tidak dapat diajak bicara, berarti membuang kata-kata tanpa guna.

anonim