Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Visi, Misi, dan Tujuan

Visi

Visi Departemen Matematika IPB adalah menjadi lembaga pendidikan yang reputasinya diakui secara nasional dan internasional, khususnya dalam bidang matematika terapan.

Misi

Misi Departemen Matematika IPB adalah menjadi suatu institusi pendidikan dan penelitian yang unggul dalam bidang matematika terapan.  Keunggulan tersebut harus tercermin pada:
  1. Kemampuan memberikan pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang bermutu dan profesional dalam bidangnya, menjadi pelopor dalam pemecahan berbagai permasalahan dengan penerapan matematika, serta inovatif dalam kemajuan teknologi.
  2. Kegiatan penelitian yang aktif, baik untuk pengembangan matematika maupun dalam penerapannya.
  3. Kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang aktif, yang dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap matematika.

Tujuan

Tujuan Departemen Matematika IPB sebagai berikut:

Menghasilkan sarjana dan pasca sarjana matematika yang:

  1. dapat berpikir sistematis dan logis dalam memecahkan masalah
    • - dapat berpikir sistematis dan logis dalam memecahkan masalah,
    • - menguasai konsep-konsep dasar matematika,
    • - terampil dalam menggunakan teknik-teknik utama matematika pada berbagai bidang terapan di luar matematika,
    • - mampu berkomunikasi dan bekerjasama dalam suatu team work
  2. Melakukan penelitian yang hasilnya relavan dengan kebutuhan masyarakat secara umum.
  3. Membantu masyarakat memecahkan permasalahannya dalam bidang matematika terapan.
  4. Menjadikan Departemen Matematika sebagai lembaga yang profesional, transparan dan akuntabel.
 

Random Quotes

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.

anonim