Seminar Tugas Akhir Arini Hidayati |
|
Rabu, Januari 31 2018, 09:00 - 10:00 |
by
Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya
|
Hits : 4401 |
|
Seminar Tugas Akhir
Arini Hidayati g54130037
Pemodelan Kepuasan Konsumen Melalui Aspek Bauran Pemasaran pada Produk Minuman
Pemodelan kepuasan pelanggan terhadap produk minuman dapat didasarkan
pada teori Kotler dan Amstrong yaitu bauran pemasaran. Pemodelan yang
dilakukan pada umumnya menggunakan seluruh data sampel yang diperoleh tanpa
melihat karakteristik dari sampel itu sendiri. Perbedaan karakteristik dalam
sampel dapat membuat model kurang representaif dan tidak cukup
mewakili dalam menilai kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah
memperoleh model yang lebih baik dengan membagi sampel ke dalam dua sub
sampel berdasarkan karakteristik variabelnya. Pengelompokan sampel dilakukan
dengan menggunakan analisis cluster metode Ward. Analisis model dilakukan pada
3 model yaitu model umum, model sub sampel 1 (model1), dan model sub sampel
2 (model2). Semua uji kebaikan model menunjukkan bahwa model masing-masing
kelompok dapat diterima. Model cluster 1 dan cluster 2 menunjukkan hasil model yang lebih baik, dan model cluster 2 adalah yang terbaik dengan nlai khi-kuadrat
94.18. Hasil analisis multi sampel menunjukkan bahwa terdapat perbedaan
karakeristik pada sampel konsumen Noni. |