Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Karya Ilmiah Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Sidang Tugas Akhir Laella Agustin
From Rabu, Juni 12 2019 -  09:00
To Kamis, Januari 01 1970 - 08:00
Every day
by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 343

Sidang Tugas Akhir

Laella Agustin
g54140033

Dosen Pembimbing

Ir. Retno Budiarti, MS.

Dosen Penguji Dr. Dra. Berlian Setiawaty, MS.

Peramalan Harga Saham Menggunakan Model ARMA-GARCH

Fenomena perubahan harga saham yang cenderung tidak tetap menyebabkan perlunya suatu metode dalam sebuah perencanaan investasi saham, guna memprediksi kondisi di masa akan datang. Peramalan merupakan perhitungan objektif yang bertujuan untuk memanfaatkan data masa lalu dalam menentukan suatu kejadian di masa mendatang. Saham yang digunakan dalam penelitian ini adalah Jakarta Islamic Index (JII) periode 30 Juli 2013 hingga 8 Desember 2015. Penelitian ini bertujuan untuk memodelkan harga saham JII serta meramalkan harga saham JII untuk beberapa periode mendatang. Model yang dapat digunakan dalam memodelkan harga saham diantaranya adalah Autoregressive (AR), Moving Average (MA) dan Autoregressive Moving Average (ARMA). Model tersebut hanya dapat digunakan pada data dengan asumsi stasioneritas terhadap ragam (homoskedastisitas). Oleh karena itu diperlukan suatu model tambahan yang dapat memodelkan data dengan kondisi heteroskedastisitas, yaitu model Generalized Autoregressive Conditional Heteroscedastisity (GARCH). Model yang di peroleh dalam penelitian ini adalah ARMA(2,1)-GARCH(1,1) dengan data peramalan yang telah mendekati data aktual.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

anonim