Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

Karya Ilmiah Alumni
Previous month Previous day Next day Next month
See by year See by month See by week See Today Search Jump to month
Sidang Tugas Akhir Lilis Nurindah Sari
Selasa, Juni 07 2005, 13:00 - 14:00 by  Alamat e-mail ini dilindungi dari spambot, anda harus memampukan JavaScript untuk melihatnya Hits : 3532

Sidang Tugas Akhir

Lilis Nurindah Sari
G05498027

Dosen Pembimbing

Dr. Ir. I Gusti Putu Purnaba, DEA.
Dr. Ir. I Wayan Mangku, M.Sc.

Dosen Penguji Drs. Siswandi, M.Si.

Sistem Pelayanan Multiserver Dengan Customer yang Tidak Sabar

Tulisan ini mempelajari tentang system pelayanan dengan customer yang tidak sabar dimana customer bersedia antre dalam jangka waktu yang terbatas dan dia akan meninggalkan system jika sampai saat itu dia belum juga dilayani. Customer tersebut dianggap loss dari system dengan nilai peluang tertentu. Terdapat satu formula yang sederhana untuk menentukan peluang hilangnya (loss probabilitiy) seorang customer dengan perilaku seperti di atas yang berlaku di system antrean dengan model antrean M/G/1 dan M/M/C dimana customer masuk ke dalam system dengan proses kedatangan Poisson. Formula ini hanya dapat di aplikasikan dengan utilitas server (intensitas traffic) di dalam system antrean dengan nilai kurang dari 1. Berdasarkan hasil pembuktian dari formula tersebut dapat disimpulkan bahwa peluang hilangnya customer di dalam system dipengaruhi oleh waktu tunggu customer dan intensitas traffic antrean.

Back

JEvents v1.4.2   Copyright © 2006-2007

Random Quotes

Fikiran membawa kepada pekerjaan. Pekerjaan membawa kepada kejayaan. Kejayaan membawa kepada impian.

anonim