Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

05.jpg
Seleksi Mahasiswa Berprestasi Departemen
Departemen Matematika membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti seleksi Mahasiswa Berprestasi tahun 2014. Bagi mahasiswa yang berminat dipersilahkan mendaftarkan diri ke Tata Usaha Departemen Matematika selambat-lambatnya tanggal 10 Februari 2014 dengan melampirkan daftar riwayat hidup, fotocopy transkrip, fotocopy surat-surat keterangan (sertifikat dan piagam kegiatan). 
Informasi persyaratan selajutnya dapat dilihat melalui website: http://dikti.go.id atau di http://kemahasiswaan.ipb.ac.id  
 
Happy New Year 2014

Selamat Tahun Baru 1+2+3/4*5*67*8-9+10 = 2014. 

Tambah ketelitian, kurangi kemalasan, gandakan prestasi, bagi keberhasilan... 

 
Recognition and Mentoring Program Institut Pertanian Bogar

Recognition and Mentoring Program Institut Pertanian Bogar (RAMP~IPB) mengundang mahasiswa dan lulusan baru (fresh graduate) Institut Pertanian Bogor untuk mengikuti seleksi Program Pengembangan Prototipe.

Program Pengembangan Prototipe adalah suatu bentuk kegiatan yang didesain untuk menggali ide atau solusi teknologi yang dihasilkan oleh mahasiswa dan lulusan baru dari kampus-kampus di seluruh Indonesia. 

 

Selengkapnya...
 
IICMA 2013
iicma_2013.jpg
Rombongan dosen MathIPB menjadi rombongan terbesar yang hadir pada IICMA 2013 (The IndoMS International Conference on Mathematics and Its Aplications) di UGM Yogyakarta, 6 - 7 Nov.  Pada kesempatan itu tim peneliti dosen mempresentasikan lima topik penelitian.
Kegiatan ilmiah tersebut sekaligus juga dirangkaikan dengan Lokakarya Rekomendasi Kurikulum PS S-1 Matematika, 7 - 8 Nov.  Pada kegiatan ini, pihak Departemen diwakili oleh Kadep, Dr. Toni Bakhtiar dan Sekdep, Ali Kusnanto, M.Si. (depan no. 2 dan 3 dari kiri).
Dua dosen peserta yang tidak sempat foto bersama: Dr. Endar Nugrahani dan Dr. Budi Suharjo.
 
Tahun Kabisat - 99% Salah Paham
leap-year.jpg
Ada soal terapan logika yang bernuansa baru pada ujian tengah semester matakuliah Pengantar Matematika TPB (Tingkat Persiapan Bersama) IPB, Selasa 29 Oktober 2013.  Mahasiswa diminta untuk memeriksa apakah tahun 2100 merupakan tahun kabisat atau tidak berdasarkan proposisi terbuka (predikat) yang telah diberikan, yakni: "Tahun kabisat adalah tahun yang habis dibagi 4 namun tidak habis dibagi seratus, atau tahun yang habis dibagi 400."
 
Tanpa definisi tersebut, sebagian besar orang akan menyimpulkan tahun 2100 adalah tahun kabisat karena habis dibagi 4  sebuah jawaban yang sesat!
 
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 76 - 80 dari 147

Random Quotes

Mimpi itu adalah perlu dalam hidup.

anonim

Syndicate

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday45
mod_vvisit_counterYesterday406
mod_vvisit_counterThis week4047
mod_vvisit_counterThis month11735
mod_vvisit_counterAll997056