Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Analisis Rancangan Penawaran Diskon Dengan Banyak Pelanggan Dan Titik Impas Tunggal
Jenis : Skripsi
Penulis : Endang Nurjamil
NRP : G05497044
Tanggal Lulus : 01 January 1970
Tanggal Seminar : 15 September 2005 14:00
Tanggal Sidang : 19 September 2005 13:00
Pembimbing : Prof. Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc.
Dra. Farida Hanum, M.Si.

Ringkasan : Penawaran diskon yang dilakukan seorang penjual untuk setiap pembelian barang yang melebihi ukuran tertentu merupakan upaya untuk meningkatkan jumlah pesanan para pelanggannya. Namunupya yang dilakukan penjual tersebut bukan berarti tanpa kendala, karena besarnya disknon dan ukuran minimal barang yang ditawarkan menjadi faktor utama dalam menentukan kebijakannya.Bagi para pelanggan, ukuran pesanan menjadi faktor yang harus dipertimbangkan karena berkait erat dengan biaya inventori (penyimpangn). Terlalu sedikit ukuran pesanan, biaya inventori kecil tetapi biaya pesanan menjadi besar akibatsering melakukanpemesanan dan tidak mendapatkan keringan biay dari diskon. Jika ukuran pesanan telalu besar, pelanggan mendapatkan diskon dan biaya pesanan kecil akbat jarangnya pemesanan tetapi biaya inventori menjadi besar. Dari sudut pandang itu, solusi efektif adalah dengan cara mencari nilai yang optimum sehingga kedua belah pihaksaling memperoleh keuntungan.

Random Quotes

Harta boleh menjadikan seseorang yang tamak sebagai hambanya.

anonim