Skip to content
Narrow screen resolution Wide screen resolution Auto adjust screen size Increase font size Decrease font size Default font size blue color orange color green color Sign In

Matematika IPB

 
Data Skripsi
 
Judul : Masalah Penjadwalan Siaran Iklan Mobile Perusahaan Zagme
Jenis : Skripsi
Penulis : Aam Kurniawan
NRP : G54103002
Tanggal Lulus : 28 May 2008
Tanggal Seminar : 16 April 2008 13:00
Tanggal Sidang : 02 May 2008 08:00
Pembimbing : Dr. Ir. Amril Aman, M.Sc.
Dr. Ir. Sri Nurdiati, M.Sc.
Dra. Farida Hanum, M.Si.
Ringkasan : Peningkatan penggunaan telepon genggam dengan murahnya biaya SMS (Short Message Service) membuka kesempatan baru bagi dunia periklanan. Zagme adalah salah satu perusahaan periklanan yang menggunakan location-sensitive wireless marketing dengan cara SMS. Dalam kasus ini, konsumen menerima SMS iklan pada waktu dan tempat tertentu. Pada awalnya, Perusahaan Zagme menjadwalkan siaran iklan mobile secara manual. Metode ini dianggap tidak efisien dan pada beberapa kasus menghasilkan penjadwalan yang tidak akurat. Masalah penjadwalan ini dapat dipandang sebagai broadcast scheduling for mobile advertising, dan masalah ini dapat diformulasikan sebagai masalah integer linear programming (ILP). Fungsi objektifnya adalah memaksimumkan nilai prioritas siaran iklan. Kendalanya meliputi semua kebutuhan kebijakan yang diatur oleh manajemen. Dalam karya ilmiah ini, permasalahan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Zeger Degraeve, dan permasalahan tersebut diselesaikan menggunakan metode Branch and Bound dengan software Lingo 8.0.

Random Quotes

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang lain pula.

anonim